Jumat, 02 Mei 2014

HARI KARTINI 2014

Dalam rangka menyegarkan ingatan akan perjuangan R.A. Kartini sekaligus mewariskan nilai-nilai luhur yang telah dirintisnya kepada para generasi muda, SMP Negeri 1 Sluke menyelenggarakan Peringatan Hari Kartini tahun 2014 dengan hikmat dan meriah.

Yang unik dari peringatan Hari Kartini Tahun 2014 ini adalah seluruh peserta upacara baik guru maupun siswa memakai pakaian tradisional. Bagi peserta perempuan memakai baju kebaya, sedangkan peserta laki-laki memakai baju batik. Petugas upacaranyapun semua perempuan dari siswi kelas IX-G. Hemm, kelihatan unik sekali. Hari ini sungguh sangat berbeda dengan hari-hari biasa.


Album Foto Hari Kartini 2014


Untuk melihat koleksi foto lengkap, gunakan tombol Lanjut, Kembali, atau Awal
Selamat menikmati

Mohon maaf, belum semua foto ter-upload, namun akan kami usahakan untuk bisa tampil semua.
Puncak acara peringatan Hari Kartini diperingati dengan upacara bendera pada hari Senin tanggal 21 April 2014 di halaman SMP Negeri 1 Sluke, diikuti oleh seluruh siswa, dewan guru dan karyawan SMP Negeri 1 Sluke. Kali ini Ibu Rubingah, S.Si mendapat kesempatan menjadi Pembina Upacara. Dalam sambutannya, Ibu Rubingah mengajak para hadirin untuk meningkatkan peran aktif kaum wanita dalam pelaksanaan pembangunan sesuai dengan harkat dan martabatnya.

Selain itu, segenap hadirin juga diajak bersama-sama, menjadikan momentum peringatan Hari Kartini ini untuk mengobarkan kembali semangat perjuangan, yakni berjuang mengejar ketertinggalan di segala macam bidang. Pembina upacara, mengajak khususnya anak-anak putri untuk meningkatkan prestasi belajar seperti yang dicita-citakan Ibu Kartini ketika beliau masih hidup.

Dan, yang lebih penting adalah, kaum putri harus memiliki akhlakul karimah, akhlak yang mulia, karena perempuan memiliki peranan penting dalam kehidupan keluarga dan bangsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar